3 Tempat Wisata Alam di Pangandaran yang Wajib Anda Kunjungi

Zaman dahulu, sebagian orang tidak mengenal aktivitas berwisata dikarenakan berjalan – jalan sudah menjadi aktivitas keseharian mereka dalam rangka bertahan hidup. Biasanya yang dilakukan oleh mereka adalah berdagang sehingga mereka diharuskan untuk pergi dari satu tempat ke tempat lainnya untuk menjajakan dagangan mereka. Bonusnya, mereka mengetahui tempat – tempat menarik yang telah mereka kunjungi. 

Saat ini, di zaman yang sudah modern, kehidupan orang – orang sudah tidak banyak yang melakukan perjalanan jauh dari satu tempat ke tempat lain. Banyak teknologi yang mendukung kehidupan manusia sehingga Kita menjadi orang yang tidak terlalu banyak bergerak dan selalu menginginkan sesuatu yang simpel dan mudah untuk dicapai.

Gaya hidup seperti ini menjadikan berwisata seperti sudah menjadi keharusan. Tujuannya agar menghindari stress karena aktivitas yang dilakukan berulang – ulang dan saraf – saraf yang kaku karena terlalu banyak berdiam diri di rumah. Banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi sesuai dengan kemampuan Anda, tetapi ada satu daerah yang memiliki wisata alam begitu indah di Jawa Barat, yaitu Pangandaran.

Pangandaran adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Tasikmalaya. Kabupaten yang berpopulasi sekitar 450 ribu jiwa sesuai dengan data sensus 2014 memiliki banyak tempat wisata alam yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya. 

Ada 3 tempat wisata alam yang Kami pilihkan untuk perjalanan Anda ke depan menuju Pangandaran. Apa saja tempat – tempatnya? Ini dia.

A.    Cukang Taneuh
Foto By : CumiLebay.com

Cukang Taneuh atau para wisatawan mancanegara biasa menyebutnya sebagai Green Canyon adalah salah satu tempat wisata alam di Pangandaran yang tersembunyi, namun sangatlah indah. Ngarai yang dipopulerkan oleh seseorang berkebangsaan Perancis pada tahun 1993 ini terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis.

Nama Cukang Taneuh dalam bahasa Indonesia berarti Jembatan Tanah. Hal tersebut bukan tanpa alasan melainkan karena tempat ini memiliki banyak batuan stalaktit dan juga stalagmit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit yang rimbun akan pepohonan. Selain itu, nama Green Canyon didapat dikarenakan tempat ini memiliki kemiripan dengan Green Canyon yang berada di Colorado, Amerika Serikat.

Wisata ini merupakan aliran sungai Cijulang dan menembus gua. Padamulut gua, terdapat air terjun Palatar yang terlihat sangat megah serta membuat udara di sekitar menjadi sejuk karena aliran airnya yang deras. Anda bisa berenang di sepanjang sungai Cijulang, memancing, atau bersampan.

Anda bisa menyewa sebuah sampan di tempat ini agar wisata Anda terasa lebih seru bersama teman – teman atau keluarga Anda. Dengan uang 75 ribu rupiah untuk satu sampan, Anda bisa mendayung sampan ini di sepanjang aliran sungai Cijulang bersama dengan 5 teman Anda. Sampan ini bisa Anda sewa di Dermaga Ciseureh mulai dari jam 07.30 WIB sampai dengan jam 16.00 WIB. '



B.    Pantai Batu Karas
Foto By : IniTempatWisata.com


Pantai Batu Karas merupakan sebuah pantai yang memiliki ombak besar dan sangat cocok untuk Anda para peselancar. Pantai yang lokasinya dekat dengan wisata Cukang Taneuh ini terletak di Desa Batukaras, kurang lebih sekitar 34 km dari pusat Kota Pangandaran. 

Pantai ini juga dekat dengan Pantai Pangandaran yang telah terkenal tersebut sehingga Anda juga bisa mengunjunginya setelah puas bermain di Pantai Batu Karas. Apabila Anda ingin mencoba untuk mengunjungi kedua pantai tersebut, Kami menyarankan untuk menginap di salah satu hotel terdekat. Banyak hotel yang berada di dekat Pantai Pangandaran dan Pantai Batu Karas yang bisa Andabooking melalui Traveloka.


3.    Pantai Pangandaran
Foto : wisatatempat.com

Kata orang, tidaklah lengkap jika kita berkunjung ke Pangandaran tetapi tidak berkunjung ke Pantai Pangandaran. Pantai yang menjadi primadona dan tujuan utama para wisatawan yang berlibur ke Pangandaran ini terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran.

Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit serta terbenam yang menyihir mata, menikmati pasir putih, dan berenang di air yang tenang di pantai ini. Pantai yang landai ini memiliki taman laut yang sangat disayangkan jika Anda tidak melihatnya. Sekitar Pantai Pangandaran juga terdapat banyak hotel yang bisa Anda singgahi untuk dijadikan tempat menginap.


Jadi, tunggu apalagi? Ayo berlibur ke Pangandaran!



No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca artikel di atas, Jangan Lupa Tinggalin Komentar

Trending

Pages

info

Search This Blog

OUR PICKS

info

Most Recent Post

ads