Bubur Sop Ayam Kuliner Khas Cirebon

Bubur Sop Cirebon Kuliner Khas Cirebon

Padudadi - Ada satu lagi kuliner khas cirebon yang sangat melegenda, yang tidak kalah dengan kuliner khas cirebon yang lain seperti nasi lengko, tahu gejrot. adalah bubur sop kuliner yang satu ini ada hasil kolaborasi bubur ayam dengan sop maka lahir lah bubur sop cirebon.

Bubur ayam adalah kuliner yang banyak dijumpai di kota lain, Nah di Bubur Sop Cirebon ini berbeda dengan bubur yang lain.

Bubur Sop Cirebon ini yang berisi suwiran daging ayam, kentang, bihun, sayuran, dan kacang ini disiram dengan kuah sop ayam. Siraman kuah sop ayam inilah yang membedakan bubur sop ayam khas Cirebon dengan bubur ayam lainnya.

Banyak Tempat yang menyajikan kuliner yang cocok di makan pas malam hari ini, salah satunya adalah di Jl Tentara Pelajar Kota Cirebon tepatnya di dekat jembatan Tentara Pelajar Kota Cirebon.

Dengan Rp.15.000 Semangkok bubur sop cirebon ini bisa kita nikmati hangat-hangat sangat pas di sajikan ketika di malam hari.

Bubur Sop Ayam yang berada di Jl Tentara Pelajar ini Anda bisa merasakan ada tambahan tauco di dalamnya. Ada butiran kedelai kecoklatan yang masih utuh dari tauco. Hal ini menunjukkan bahwa kuliner Cirebon dipengaruhi kuliner China seperti pada kebanyakan wilayah pesisir Utara Jawa.


No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca artikel di atas, Jangan Lupa Tinggalin Komentar

Trending

Pages

info

Search This Blog

OUR PICKS

info

Most Recent Post

ads