5 Cara Membedakan Jam Tangan Asli Atau Palsu

5 Cara Membedakan Jam Tangan Asli Atau Palsu

Jam tangan digunakan untuk menunjukan waktu, selain itu jam tangan juga bagian dari fashion agar penampilan terlihat lebih modis. Bagi kalian mungkin sudah tidak asing lagi mendengar nama brand Casio, casio merupakan salah satu brand jam tangan ternama yang berasal dari jepang selain itu casio juga telah berhasil memikat banyak pengguna jam tangan di Indonesia dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Bagi kalian penggemar jam tangan casio, kalian bisa melihat daftar harga jam tangan casio di MatahariMall selain itu juga banyak terdapat brand lainnya disana. Casio biasanya banyak digunakan oleh anak muda karena designya yang simple dan cocok dipakai pada moment apa saja. dengan banyaknya toko online yang menjual jam tangan casio, tidak menutup kemungkinan ada beberapa toko yang juga menjual jam tangan casio palsu. 

Banyaknya casio palsu ini terkadang dapat membuat para konsumen terkecoh, apalagi biasanya penjual akan menjual dengan harga yang relative lebih murah dari harga aslinya. Bagi kalian yang bingung membedakan jam tangan casio yang asli dan palsu, berikut ini ada beberapa cara untuk mengenali jam tangan casio yang asli :

1. Nomor seri
Jam tangan casio original biasanya memiliki nomer seri unik sesuai pada tag yang terdapat pada jamnya. Contohnya AE-1000WD-1AVDF bukan AE-1000WD.

2. Penamaan logo jam
Tidak ada salahnya untuk lebih detail pada saat membeli, seperti tulisan logo atau merek yang terdapat di dalamnya.

3. Bentuk fisik
Perhatikan juga bentuk fisiknya, jam tangan yang asli dibuat oleh bahan-bahan serta mesin yang presisi sehingga terlihat lebih rapih. Biasanya jam tangan palsu akan terasa lebih kasar pada badannya serta tulisannya tidak terlalu rapi.

4. Cek fitur yang terdapat di jam
Biasanya di setiap jam tangan aka nada beberapa fitur tambahan, periksalah apakah fitur tersebut berfungsi seperti, stopwatch, timer, sensor dan lain-lain. Kalau fitur tersebut tidak berfungsi maka jam tersebut palsu.

5. Segel dan kartu garansi
Pastikan pada saat membeli kemasannya masih tersegel di dalam box, serta terdapat kartu garansi resmi dari pabriknya.

Yang lebih baik lagi adalah dengan membeli jam tangan di toko resmi atau toko-toko yang terpercaya, sehingga tidak akan merugikan kalian.

Trending

Pages

info

Search This Blog

OUR PICKS

info

Most Recent Post

ads